Total Tayangan Halaman

Senin, 12 Maret 2012

" Adakah seorang Ibu yang tak layak untuk anaknya ? "

Burung elang mengangkasa
menyeberangi lautan luas
lelah mungkin bergayut
tapi tetap tak pantang surut
begitulah kira-kira perjuangan seorang Ibu untuk anaknya
tak perduli tantangan yang menghampiri
tak mundur meski tiap hari terjemur


Jatuh bangun itu hal biasa
peluh berlumur hingga penatkan jiwa raga
sebongkah harap telah diguriskan pada jiwa belia
agar kelak menjadi manusia bijaksana
harapan demi harapan terus dikedepankan
karena harapan merupakan cita-cita yang layak diwujudkan
perih tetap menggerogoti diri
derita tak pernah dijadikan sandungan
tetap saja melangkah tembus benteng kehidupan
demi mencapai tujuan

Sejauh mata memandang, hanya hamparan luas yang tak terbatas
sendiri menelanjangi diri dihadapanMU, mengharap ridhoMU
pada tiap langkah hidmad dengan do'a
pada tiap detik kasih sayang tercurah meski ada amarah terselip dibalik jiwa
hanya percaya pada qodo dan qodar diiringi usaha, kehidupan 'layak' akan terjamah

Tuhan...
tak pantas aku menangis atas apa yang aku terima dalam hidup ini
seyogyanya aku bersyukur atas RahmatMU yang menitipkan tiga buah hati padaku
tapi Tuhan...
jangan tinggalkan aku sendirian, berilah aku bimbingan, agar kelak aku bisa mempertanggung jawabkan titipanMU
satu yang kupinta dariMU Tuhan, benamkan aku akan kasihMU agar dapat aku membimbing buah hatiku dijalanMU
ajari aku bagaimana mencintai mereka, sehingga 'aku layak' menjadi seorang ibu dihadapannya
Tuhan...., tak ingin aku berpaling dariMU dalam bahagiaku, dalam dukaku, dalam beban yang menghimpit dijalan kehidupan ini.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar