Total Tayangan Halaman

Minggu, 01 April 2012

" Ondel-ondel "

layaknya ondel-ondel saja diriku
kesenian betawi asli
kulit hitam muka tebal
tak elok
bahkan mengarah lucu
tak indah
terlebih terlihat norak
tapi inilah adanya aku
menolak tapi tak mampu

merah perlambang keberanian
hanya wajahku dengan dempul itu sungguh menakutkan
mau bilang apa itulah adanya
berdiri bersama Niar Situmorang 'sepupuku'
sebelum pesta kebun dimulai
dengan malu kuberanikan diri menampakkan wajah
didepan khalayak yang mungkin mentertawakan 'topeng wajahku'
setelah itu baru aku tersadar
karena cermin bicara
ampuuun ternyata aku memang norak
baru didempul langsung keluar saja
tanpa berkaca, yang akhirnya aku merona

sedikit kubasuh wajah topengku
sehabis pengambilan gambar itu
kuseka agar tak terlihat seperti ondel-ondel betawi beneran
aaahhhh noraknya aku......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar